HAFAL PEMBUKAAN UUD 45 DAN PANCA PRASETYA KORPRI DAPAT HADIAH 1,5 JUTA RUPIAH

oleh : admin | tanggal 2015-11-15 06:29:20

Hapal pembukaan UUD 1945 dan Panca Prasetya Korpri, serta bisa mengucapkan dengan baik dan benar niscaya dapat hadiah uang Rp. 1,5 juta.

 

Hal ini dialami oleh Fatikha Amara Sari staf Badan Kepegawaian Daerah (BKD) dan Moch Farikh staf Kecamatan Panceng Gresik. Keduanya berhak menggondol juara pertama lomba masing-masing pembacaan Panca Prasetya Korpri dan Pembukaan UUD 1945, dalam rangka HUT Korpri ke 44 tahun Pemerintah Kabupaten Gresik.

 

Keduanya berhasil meyakinkan Dewan juri yang berasal dari Dinas Pendidikan Gresik dan Kodim 0817 Gresik. “Mereka sangat bagus, mulai dari penguasaan materi sehingga hafalannya bagus, tehnik, intonasi, penampilan hingga baris berbaris saat maju kedepan dari tempat duduknya sampai sikap membaca” hal ini disampaikan Sekretaris Korpri Gresik melalui kabag Humas Suyono, Rabu (18/11).

 

Selain memilih juara pertama, Panitia juga menempatkan beberapa peserta sebagi juara II dan juara III dari 45 peserta dari berbagai SKPD se Kabupaten Gresik. Mereka masing-masing adalah, untuk lomba Panca Prasetya Korpri  juara I Moch Farikh (Kecamatan Panceng) mendapat hadiah uang senilai Rp. 1,5 juta, juara II Heru Warsito (Kecamatan Wringinanom) Rp. 1 juta rupiah dan juara III Toto Suryadi (Inspektorat) Rp. 750 ribu.

 

Sedangkan untuk lomba pembacaan Pembukaan Undang-Undang Dasar 1945, juara I diraih Fatikha Amara Sari (BKD) mendapat hadiah senilai Rp. 1,5 juta , juara II diraih Yulifia (BKD) mendapat hadiah uang Rp. 1 juta dan Juara III diraih Agustya Henny Saputra (BPMP) mendapat hadiah uang Rp. 750 ribu. Selain hadiah uang, Panitia juga memberikan piala yang akan diserahkan pada upacara hari Korpri ke 44 pada tanggal 29 Nopember 2016.

 

Dalam keterangannya, Iwan Lukito sekretaris Korpri yang juga menyelenggarakan lomba yang sama pada HUT Korpri tahun lalu mengatakan, pada lomba kali ini semua peserta tampak lebih kompetitif. Penguasaan materi atau hafalan semua peserta baik dan tidak gugup serta demam panggung. Terbukti tak satupun peserta yang berhenti saat membaca atau tidak hafal.

 

Mengutip pesan PLT Sekda, Bambang Isdianto saat membuka lomba ini katanya, selain menghafal panca prasetya Korpri ini perlu diresapi dan diamalkan pada kehidupan sehari hari. “ Simak saja kalimat demi kalimat, bertaqwa pada Tuhan Yang Maha Esa, berjuang tanpa pamrih dan meningkatkan profesionalisme. Semuanya baik untuk dilaksanakan” Jelas Bambang Isdianto yang juga Kepala DPU Gresik. (sdm)