RS PETRO SABET STAN TERBAIK HKN 2015

oleh : admin | tanggal 2015-11-24 16:08:06

Kabupaten Gresik memang sangat memperhatikan aspek kesehatan dalam setiap hal. Terbukti pelayanan kesehatan yang telah dicanangkan pemerintah Kabupaten Gresik. Dalam rangka Hari Kesehatan Nasional (HKN) pemerintah Kabupaten Gresik mengadakan berbagai lomba yang dilaksanakan secara bertahap di lingkungan pemerintahan Kabupaten Gresik.

Ada beberapa lomba diantaranya lomba pelaksanaan terbaik PHBS, Lomba kantin sekolah sehat, lomba pelaksanaan posyandu terbaik, lomba pelaksanaan terbaik stan pameran kesehatan yang diselenggarakan di Wahana Ekspresi Poesponegoro (wep) beberapa waktu yang lalu dan berbagai lomba lainnya yang berhungungan dengan kesehatan.

Terbukti antusiasme masyarakat Gresik sangat besar dengan diadakannya lomba tersebut. Lantaran lomba yang diadakan pemerintah Kabupaten Gresik tidak hanya melibatkan instansi kesehatan saja, tetapi juga melibatkan sekolah-sekolah yang ada di Kabupaten Gresik dan masyarakat yang ada di beberapa daerah di Kabupaten Gresik.

Penyerahan penghargaan bagi pemenang lomba diterimakan secara langsung oleh PJ. Bupati Gresik Dr. H. Akmal Boedianto setelah upacara HKN di halaman pemkab Gresik (Rabu, 18/11/2015)

Dalam sambutannya  sebelum menerimakan penghargaan bagi pemenang lomba HKN, PJ. Bupati dr. H. Akmal Boedianto mengatakan “sangat pentingnya kesehatan bagi diri kita, maka jagalah kebersihan di lingkungan sekitar kita” himbaunya.

Dalam pelaksanaan pameran kesehatan di wep, rumah sakit petrokimia Gresik berhasil menyabet juara pertama stan terbaik waktu itu. Karena salah satu kriteria untuk mendapatkan stan terbaik adalah jumlah pengunjung yang datang lebih banyak dari yang lainnya.

Syahid salah seorang perawat rumah sakit petro sekaligus penerima penghargaan itu melalui kabag humas Suyono  mengatakan “Jumlah pengunjung kita sangat banyak waktu itu, dan yang paling beda dari yang lain adalah kita menyediakan fasilitas kesehatan akupuntur juga disana” tuturnya. Diharapkan nantinya seluruh elemen masyarakat bersama-sama senantiasa menjaga kebersihan lingkungannya agar tingkat kesehatan di Kabupaten Gresik semakin baik.(ia)